Tongkat Komando Brigif 20/3 Kostrad Resmi Berpindah

Dipublikasikan oleh 4ndr3 pada

BRIGADE Infanteri 20/3 Kostrad berganti pimpinan. Komandan Brigade Infanteri 20/3 Kostrad yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Charles B.P Sagala digantikan oleh Letnan Kolonel Inf Edy Widyanto S.Sos.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan di Aula Madivif 3 Kostrad, Pakatto kabupaten Gowa, Sabtu (27/06/2020).

Pelaksanaan Sertijab diawali dengan pernyataan sumpah jabatan oleh pejabat baru Komandan Brigif 20/3 Kostrad, kemudian penyerahan Tunggul Brigif 20/3 Kostrad dari pejabat lama kepada Pangdivif 3 Kostrad, diserahkan kembali kepada pejabat baru.

Dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas dan naskah berita acara serah terima jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru dihadapan Pangdivif 3 Kostrad. Kemudian, setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan yang dilaksanakan di dalam institusi TNI AD merupakan hal wajar. Karena dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, karier, dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya meningkatkan kinerja satuan.

Pada kesempatan serah terima jabatan ini, Panglima Divif 3 Kostrad juga berpesan agar selalu meningkatkan kinerja yang baik, manunggal dengan rakyat serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar Tuhan senantiasa menyertai dan melindungi. Baik di dalam satuan maupun di daerah operasi.

“Selaku Panglima Divif 3 Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf  Charles B.P Sagala yang telah membangun serta membentuk prajurit jajaran Brigif 20/3 Kostrad sebagai Prajurit yang tangguh, disiplin dan profesional,” kata Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Sementara itu Kolonel Inf Charles B.P Sagala mendapat jabatan baru sebagai Kasiops Kasrem 151/Binaya Kodam XVI/Patimura