Danbrigif 20/3 Kostrad Menghadiri Upacara Pembukaan Lattuk Raider

Dipublikasikan oleh 4ndr3 pada

Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos. Menghadiri Upacara Pembukaan latihan pembentukan (Lattuk) Raider satjar Divif 3 Kostrad TA. 2020 di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif Kodiklad Cipatat, Jumat, (7/8/2020).

Lattuk Raider ini diikuti oleh 680 Prajurit Satuan jajaran Divif 3 Kostrad dimana sebanyak 330 prajurit berasal dari Satjar Brigif 20/3 Kostrad yang Dipimpin oleh Danyonif 755/20/3 Kostrad Mayor Inf Afrianto Dolly.

Sebelumnya 330 Prajurit Satjar Brigif 20/3 Kostrad yang mengikuti Lattuk Raider di Pusdikif Pussenif Kodiklad Cipatat dilepas oleh Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos pada hari Jumat 24 Juli 2020 dari Dermaga Pelabuhan Portsite PT Freeport Indonesia menggunakan KRI Teluk Bintuni dan tiba di pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta 5 Agustus 2020 langsung menuju Pusdikif Pussenif Kodiklad Cipatat.

Dalam Pembukaan Lattuk Raider yang dibuka oleh Wadanpussenif Kodiklatad, Mayjend TNI Achmad Danil Chardin, membacakan amanat Dankodiklat TNI bahwa melalui Latihan pembentukan Raider ini, prajurit diharapkan memiliki tiga kemampuan dasar Raider, yaitu mampu melaksanakan tugas sebagai pasukan anti teror untuk pertempuran jarak dekat, mampu bertindak sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi, dan mampu melakukan pertempuran berlanjut (gerilya), baik dalam rangka Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, ujarnya.

Setelah pembukaan upacara Lattuk Raider, Danbrigif 20/3 Kostrad memberikan motivasi kepada prajurit satjar Brigif 20/3 Kostrad yang akan mengikuti Lattuk Raider “Agar prajurit Satjar Brigif 20/3 kostrad bisa mengikuti Lattuk Raider ini dengan semangat dan menjadi prajurit yang tangguh dan profesional” ucap Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *