Kunjungan Kerja Pangdivif 3 Kostrad ke Batalyon Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Dipublikasikan oleh 4ndr3 pada

Timika – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Warenei Frengky Mamahit mengunjungi Satuan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang beralamat di Jln Trans Nabire Mile 32, Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Kamis (13/08/2020).

Adapun kunjungan dari Pangdiv 3 Kostrad merupakan bagian dari serangkaian agenda yang dilaksanakan ke satuan jajaran Divisi 3 Kostrad.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan kerja Pangdiv 3 Kostrad diantaranya Irdivif 3 Kostrad, Asintel Divif 3 Kostrad, Asops Divif 3 Kostrad, Asren Divif 3 Kostrad.

Tiba di Satuan Yonif 754/ENK Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan disambut oleh Kakorum Kapten Inf Anggi Wibowo, Danki Bant Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad selanjutnya Pangdivif 3 Kostrad menerima laporan dari pos jaga kesatriaan dan hormat jajar oleh regu jaga Dinas Keamanan Ksatriaan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Setelah menerima hormat jajar Dinas Keamanan Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan langsung di kelilingi oleh seluruh prajurit Brigif 20/IJK, Yonif 754/ENK serta prajurit jajaran Divif 3 Kostrad yang sedang melaksanakan penugasan di Timika yang sudah menunggu dengan berdiri di samping kiri dan kanan jalan depan Mako sambil menyanyikan Yel-yel Cakra dengan penuh semangat kompak, keras serta menggelegar.

Disamping itu terlihat juga hadir dalam kegiatan Letkol Inf Edy Widyanto selaku Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad beserta jajarannya.

Usai mendapat sambutan Yel-yel Cakra dari prajurit, Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan didampingi Kapten Inf Anggi Wibowo, Danki Bant Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad dan seluruh perwira menuju ke ruang transit Mako untuk menjelaskan keadaan satuan Yonif 754/20/3 Kostrad.

Pada kesempatan itu Pangdiv 3 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit jajaran Divif 3 Kostrad yang berada di Timika baik satuan organik maupun satuan yang sedang melaksanakan penugasan.

Dalam pengarahan, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan agar tetap mempertahankan kepercayaan kita terhadap masyarakat di Papua yang sudah terjalin selama ini dengan menjaga hubungan yang harmonis.

Saya meminta kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjadi prajurit yang rendah hati dan tidak sombong, serta tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, “ujar Pangdivif 3 kostrad

Setelah memberikan pengarahan Pangdivif 3 Kostrad beserta rombongan melanjutkan kegiatan mengunjungi pos kotis satgas pengamanan daerah rawan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad selaku Dansatgas Pamrahwan bertempat di area tanggul timur yang mana merupakan daerah tanggung jawab dari Satgas Pamrahwan Papua.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *